Jumat, 04 Januari 2013

Karakter dalam Anime Naruto

Konohagakure

Genin (Ninja Junior)

Konohamaru

Konohamaru adalah cucu dari Sarutobi, Hokage ketiga. Sifatnya mirip dengan Naruto. Ia bercita-cita menjadi Hokage ke-7 sama seperti Naruto yang juga ingin menjadi Hokage ke-6. Konohamaru memberi tahu Tsunade kalau ia ingin menjadi Hokage ke-7 saat sesudah menjalankan misi S. Hal ini membuat kaget para Jounin, termasuk Tsunade, dan mengingatkan mereka kembali kepada Naruto yang sudah bertahun-tahun berlatih meningkatkan jurus jutsunya. Hal ini juga membuat kaget Sakura saat Konohamaru bersama timmya pergi memeriksa tamu yang datang pada hari itu dan menemukan bahwa Naruto telah kembali setelah berlatih pada Jiraya sehingga menjadi lebih kuat daripada sebelumnya. Konohamaru menunjukan jutsunya yang disebut sexy no jutsu. Jiraya seolah-olah terkecoh dengan jutsu itu, namun Naruto hanya tertawa dan mengatakan bahwa Konohamaru sudah bukan anak anak lagi.

Moegi

Nawaki

Udon

Naruto Uzumaki

Naruto adalah bocah yang memiliki kyuubi (siluman rubah) di tubuhnya. Ia adalah tokoh utama dalam serial Naruto. Naruto adalah anak kandung Minato Namikaze yang tidak lain adalah hokage ke empat (Yondaime Hokage).
Dalam serial Naruto Shippuden, Naruto mengembangkan Rasengannya dengan memanipulasi cakra dan elemennya menjadi Rasen-Shuriken. Naruto memiliki kekuatan yang setara dengan Sannin, namun masih dianggap Genin karena dia belum melaksanakan ujian Chuunin.

Chunin (Ninja Pengelana)

Shino Aburame

Shino adalah salah seorang anggota klan Aburame yang bersahabat dengan serangga. Dia adalah murid dari Kurenai Yuuhi, dan rekan satu tim Hinata Hyuga bersama Kiba Inuzuka.

Choji Akimichi

Choji adalah anggota klan Akimichi yang biasanya para anggotanya bertubuh gendut, namun Choji sangat sensitif bila dipanggil "Gendut". Ia adalah rekan setim Shikamaru Nara dan Ino Yamanaka

Kotetsu Hagane

Sakura Haruno

Sakura adalah seorang chunin yang juga merupakan murid dari Hokage ke-5 yaitu Tsunade. Ia adalah salah satu ninja medis berbakat yang dimiliki Konoha

Hinata Hyuuga

Ninja perempuan dari klan Hyuga yang pemalu dan mencintai Naruto. Hinata berasal dari cabang utama klan Hyuga yaitu cabang Shouke dan Neji dari cabang bawah yaitu bounke. Tugas dari klan dengan cabang bawah adalah melindungi klan cabang utama dan mengorbankan nyawa untuk cabang utama. Pada awalnya hinata adalah ninja yang penuh keputus asaan dan lemah, tetapi setelah mendapat dukungan dari naruto kepercayaan dirinya mulai tumbuh dan keinginan lebih kuat tumbuh dengan sendirinya dalam tubuh hinata. Setelah itu dia menciptakan jutsu baru yang dia ciptakan dengn sendirinya. Jutsu itu disebut dengan "Six hundreed Hexagram" yaitu mengeluarkan cakra dalam bentuk jarum dalam radius diameter sepuluh meter dan yang unik dari jutsu ini adalah adanya rentetan bentuk pukulan secara seragam sehingga berbeda dengan jutsu lzim yang dimiliki klan hyuga yaitu dengan menitik beratkan lawan dalam radius lima meter dan hanya fokus pada satu lawan dengan pukulan antara 32 sampai 64 pukulan. Sedangkan jutsu yang diciptakan oleh Hinata selain radiusnya yang sangat luar biasa, rentetan pukulannya bisa mencapai 600 pukulan tetapi menggunakan setengah dari cakhra yang diimilikinya. Jutsu ini pernah dipakai oleh Hinata pada saat melawan Ninja yang menggunakan kuchiyose lebah dengan jumlah ribuan dan raksasa, dan Hinata menyelesaikannya hanya dalam hitungan detik dengan satu jutsu.

Hana Inuzuka

Kiba Inuzuka

. Kiba inuzuka mempunyai kemampuan yang mengagumkan yaitu kemampuan untuk menycium bau lebih kuat dari anjing ninja. Kiba mempunyai anjing yang bernama Akamaru.

Izumo Kamizuki

Rock Lee

Lee memiliki kemampuan taijutsu yang sangat hebat, sayangnya dia tidak memiliki jurus ninjutsudan "genjutsu". Sama halnya dengan Naruto, Lee juga mencintai Sakura Haruno dan berjanji untuk menjaganya sampai mati. Salah satu jurus andalannya adalah Urarenge. Akan tetapi pada saat ujian chuunin babak penyisihan ke-3 melawan Gaara, dia sudah menggunakan Urarenge sampai membuka gerbang ke-8, tetapi dia kalah dan tangan dan kaki kirinya cedera parah sehingga ia tak bisa lagi menjadi seorang ninja. Tetapi tak lama setelah itu, Tsunade kembali ke Konoha dan mengobati luka Lee. Setelah itu ia mengejar tim 10, dan dia melawan Kimimaro, dan dia mengeluarkan jurus mabuk. Sayang sekali tetapi dia tetap kalah dan dibantu oleh Gaara. Dia pun ikut dalam pengejaran menolong Garaa. Sekarang Lee adalah Ninja Chuunin laki-laki yang paling hebat di Konohagakure.

Mizuki

Shikamaru Nara

Shikamaru Nara merupakan ninja yang sangat jenius dengan IQ mencapai 200.

Yoshino Nara

Rin

Rin adalah rekan satu tim Kakashi saat masih kecil. Ia merupakan ninja medis di kelompok Kakashi.Dan Ninja medis yang membantu memindahkan mata sharingan milik Obito uchiha ke Kakashi hatake

Tenten

Obito Uchiha

  • Umur: 13 thn lebih 
Obito adalah seorang ninja yang berperawakan sedang dan tidak sentitif. Ia sangat menyayangi rekan-rekan satu timnya, yaitu Rin dan Kakashi Hatake. Saat pertempuran di Konoha terjadi, Obito mengalami kemalangan. Dia terkena jurus kagebunshin tingkat tinggi milik para ninja Negeri Tanah. Pada saat yang sama, Kakashi juga berada dalam keadaan kritis, karena mata kirinya terluka parah akibat melindungi Obito dari serangan ninja Tanah. Setelah menyelamatkan Rin, goa tempat Rin disekap runtuh dan Kakashi yang mata kirinya terluka tidak bisa melihat bebatuan yang jatuh, namun Obito mengorbankan dirinya sehingga dirinya tertimpa reruntuhan batu. Karena merasa dirinya sudah tidak dapat bertahan, akhirnya Obito mendonorkan mata istimewanya, yaitu mata sharingan pada Kakashi.

Iruka Umino

guru akademi ninja sebelum genin (TK misalnya kalau sekarang)

Ino Yamanaka

Ino adalah seorang chunin dan teman Shikamaru Naara di regu yang sama. Ia rival utama Sakura sejak kecil, namun kemudian perlahan-lahan hubungan mereka mulai membaik, walaupun kadangkala bertengkar. Sama seperti Sakura, Ino juga tergila-gila pada Sasuke.

Tokubetsu Jonin

Ebisu

  • Umur: 28 pada bagian I, 31 pada bagian II
  • Seiyu: Nobuo Tobita
Ebisu adalah guru pribadi konohamaru.Pada saat istirahat menunggu masa ujian chunnin keempat dia pernah mengajar Naruto juga.Naruto sangat jengkel karena diajari oleh orang yang dianggapnya lebih lemah dari dirinya.Ebisu tentu saja kesal,kemudian Ebisu mengetes kemampuan Naruto.Naruto mengeluarkan jurus bayangannya untuk membingungkan Ebisu.Tapi,naruto malah kewalahan karena jurus bayangan Ebisu. Ebisu pun mengajarkan cara berjalan diair pada Naruto.Naruto berkali-kali gagal sampai akhirnya Naruto terkejut melihat jiraya sedang mengintip orang mandi,Ebisu yang berniat menyerangnya diserang kembali oleh jiraya.Ebisu memberi kepercayaan pada Jiraya untuk mengajar Naruto.Ebisu juga pernah muncul saatPein berniat menyerang Konohamaru.

Hayate Gekko

Tsume Inuzuka

Anko Mitarashi

Ibiki Morino

Raido Namiashi

Genma Shiranui

Aoba Yamashiro

  • Umur: 30 pada bagian I, 32 pada bagian II

Kushina Uzumaki

Kushina Uzumaki merupakan istri dari hokage keempat (Minato Namikaze) dan merupakan ibu Naruto. Ia merupakan jinchuuriki kyuubi sebelum Naruto. Ia dicirikan sebagai seorang cewek cantik, tomboy, cerewet, dan berambut merah.
Kushina dibawa dari negaranya ke Konoha untuk dijadikan jinchuuriki baru menggantikan Mito Uzumaki (istri hokage pertama) yang wafat. Ia disekolahkan di Akademi Ninja Konoha. Di hari pertamanya masuk akademi, ia disuruh menceritakan cita-citanya nanti. Untuk membuat teman-temannya terkesan, Kushina mengatakan bahwa ia ingin menjadi hokage wanita pertama. Bukannya membawa kesan, justru Kushina malah diejek teman-temannya dan dipanggil 'Tomat' karena wajahnya yang bulat dan rambutnya yang berwarna merah. Kushina kesal karena julukan itu cocok sekali untuknya. Ia akhirnya menghajar teman-teman yang mengejeknya. Sejak saat itulah ia dijuluki Habanero Berdarah.
Dulu, Kushina menganggap Minato payah. Ketika Minato mengatakan cita-citanya adalah menjadi hokage yang diakui penduduk desa (di hari pertama Kushina masuk akademi), Kushina meremehkannya. Ia menganggap, tak mungkin orang seperti Minato bisa menjadi hokage.
Suatu hari, Kushina diculik oleh ninja Kumogakure karena chakranya yang istimewa. Konoha yang mengirim tim untuk menyelamatkan Kushina tak mampu melacak keberadaannya. Padahal, Kushina mencabuti rambut merahnya satu per satu untuk memberi tanda, tanpa diketahui oleh ninja Kumogakure.
Ternyata, hanya Minato yang menyadari jejak rambut merah Kushina. Minato-lah yang ternyata datang untuk menyelamatkan Kushina. Saat Kushina bertanya, dari mana Minato mengetahui keberadaannya, Minato menjawab, "Aku mengikuti rambut merahmu yang indah".
Hal itu membuat pandangan Kushina akan Minato berubah, sekaligus membuatnya jatuh cinta kepada Minato. Ia menyebut rambutnya sebagai 'benang takdir' yang membawanya kepada pasangan hatinya.

Jonin (Ninja Elit)

Shibi Aburame

Choza Akimichi

Dan

Maito Gai/Might Guy

Kakashi Hatake

kakashi adalah pemimpin dari tim 7 yang beranggotakan uzumaki naruto,uchiha sasuke,dan haruno sakura. Kakashi memiliki mata sharingan di mata kirinya,sharingan tersebut di berikan oleh temannya yang berasal dari klan Uchiha yaitu Obito.Team Kakashi adalah Obito dan Rin

Hizashi Hyuga

Neji Hyuga

Shikaku Nara

  • Umur: 38bscbsflbmsfbmsfdb;/'vsdkv,sl;'dvd
pada bagian I, 40 pada bagian II

Asuma Sarutobi

asuma adalah pemimpin dari tim 10 yang beranggotakan nara shikamaru,akimichi couji,dan yamanaka ino.adalah anak dari hokage ketiga

Shizune

  • Umur: 28 pada bagian I, 30 pada bagian II
  • Seiyu: Keiko Nemoto

Fugaku Uchiha

fugaku adalah ayah dari sasuke uchiha, ia juga adalah kepala kepolisian konoha. ia mempunyai karakter yang tegas, keras dan berwibawa.ia lebih mementingkan itachi dibandingkan sasuke, karena itulah yang membuat sasuke iri kepada kakaknya. namun mikoto pernah berkata bahwa diam-diam fugaku sering membicarakan sasuke. Dia adalah ibunya Sasuke

Mikoto Uchiha

Inoichi Yamanaka

ANBU

Yugao Uzuki

Adalah seorang ANBU perempuan.Seorang perempuan yang cukup kuat dengan penderitaan yang dialaminya.

Yamato

Sai

Danzou

Dia adalah ketua dari Anbu NE dan ANBU ROOT dan dia juga merupakan HOKAGE ke-6

Hokage

Konoha memiliki enam Hokage (火影) sejak Hokage Pertama mendirikan desa Konoha. Para Hokage pada umumnya adalah pemimpin desa dan ninja terkuat Konoha. Hokage berasal dari kata ho yang berarti api dan kage yang berarti bayangan. Jadi hokage dapat berarti "bayangan api."

Hokage Pertama

Hashirama Senju adalah pendiri pertama Desa Konohagakure. Dia berseteru dengan Madara Uchiha pada saat perebutan kursi Hokage yang pertama. Lalu akhirnya dimenangkan oleh dia dan Madara pun Pergi entah kemana. Hashirama Senju adalah Hokage pengguna elemen kayu, pada dasarnya elemen asalnya adalah elemen air. Tetapi selain memiliki elemen air, dia juga memiliki elemen tanah oleh karena itu dia menggabungkan cakhra elemen air yang ada ditangan sebelah kirinya dengan chakra elemen tanah yang ada di tangan sebelah kanannya dan menggabungkannya menjadi elemen baru yaitu "Wood Element" atau elemen kayu. Elemen kayu ini sangat langka dan hanya dua orang yang bisa menggunakannya, yaitu Hashirama sendiri dan manusia mutasi gen hasil percobaan orochomaru yaitu Yamato. Kemampuan khas yang dimiliki oleh elemen kayu ini yaitu keunikannya dalam menciptakan sumber kehidupan berupa pohon dan hutan selain itu elemen kayu ini dapat menyegel bijuu yang berkeliaran atau menyerang desa dengan bringas. Sehingga Yamato dan Hashirama senju dikenal sebagai dua dari lima orang yang dapat mengendalikan bijuu selain Mizukage ke-empat, Madara Uchiha, dan Sang Perintis Dunia Shinobi (Rikudo Senin)

Hokage Kedua

Adik dari Hokage pertama. Sama dengan Hokage pertama Tobirama adalah pengguna jutsu elemen air. Hanya saja dia hanya mempunyai satu jenis cakhra yaitu air. Tetapi dia adalah seorang ninja berbakat yang mampu menciptakan jutsu-jutsu baru yang unik, diantaraya "water element : Suijihenkai" jutsu yang menggunakan vriasi bentuk air untuk berubah menjadi tempurung yang besar dan menjadi perisai baginya dari berbagai macam serangan baik berupa jutsu maupun genjutsu. Selain itu dia juga menciptakan jutsu terlarang yaitu "Fuuin Jutsu" jutsu penyegel arwah seseorang dengan memanggil Dewa kematian tetapi sebagai imbalan telah memanggil dan membantunya mencabut nyawa seseorang, nyawa pengguna jurus harus masuk ke perut dewa kematian bersama nyawa yang dicabut. Jurus ini akhirnya dihentikan pada saat masa kekosongan jabatan Hokage ke-3 dan dipakai kembali pada saat Hokage ke-3 melawan Orochimaru. Selain itu Tobirama juga mempunyai dua jutsu memetikan yang bila digunakan bersamaan maa akan menjadi jutsu yang tak terkalahkan bahkan oleh klan Uchiha sekalipun. Jutsu itu adalah "Genjutsu : Dark Hole" dan "Water elemet : Suiton Ultimate Shoushou" yaitu menggunakan genjutsu dalam radius beberpa kilometer dengan bentuk lingkungan sekitar akan menjadi gelap gulita sehingga tidak akan bisa melihat apapun dan pergerakan kita akan terkunci sepenuhnya oleh genjutsu ini. sehingga antigenjutsu macam apapun tidak akan berguna untuk melepaskan genjutsu ini. Lalu ditambah dengan Ultimate Shoushou yaitu mengambil sedikit dari air laut dan menumpahkannya pada area pertempuran sehingga lawan akan tenggelam dalam kegelapan. dan air sepenuhnya diatur oleh pengguna jutsu.

Hokage Ketiga

Hiruzen adalah ayah dari Asuma

Hokage Keempat

Hokage Kelima

Hokage Keenam

(Hanya pengganti sementara karena Tsunade mengalami koma setelah pertempuran Pain VS Naruto. ia dulu rekan hokage ke-3, ia mempunyai ambisi untuk menjadi hokage. cara apapun ia lakukan untuk mendapatkan gelar hokage tersebut.ia juga merupakan ketua dari ANBU NE atau ANBU ROOT.

Nukenin

Sasuke Uchiha

Sasuke Uchiha merupakan teman satu tim Naruto Uzumaki dan Sakura Haruno yang tergabung dalam tim 7 pimpinan Kakashi Hatake.Dengan alasan untuk membalaskan dendamnya kepada Itachi Uchiha, ia meninggalkan Konoha untuk menimba ilmu kepada Orochimaru

Itachi Uchiha

Itachi Uchiha adalah salah satu anggota klan Uchiha yang paling berbakat.Di umur 7 tahun lulus akademi ninja,umur 8 menguasai Sharingan,umur 10 lulus Ujian Chuunin,umur 13 menjadi pemimpin ANBU,dan ketika umur 15 masuk kelompok kriminal bernama Akatsuki.

Sunagakure

Kazekage

Kazekage (風影; "Bayang Angin") adalah ketua dari semua ninja di Sunagakure no sato dalam cerita Naruto. Kazekage juga sangat ditakuti dan dihormati oleh dunia ninja, mereka merupakan orang yang bertanggung jawab menjadikan Sunagakure sebagai sebuah perkampungan ninja yang kuat meskipun memiliki wilayah kekuasaan yang kecil. Patung peringatan kepada semua Kazekage telah dibangun dan disimpan di sebuah bilik yang merupakan tempat untuk para tetua Sunagakure berkumpul dan fungsinya hampir sama dengan Monumen Hokage yang terdapat di Konohagakure.

Kazekage Pertama

Kazekage Pertama (初代風影, "Shodaime Kazekage") adalah pendiri Sunagakure. Beliau menggabungkan semua ninja-ninja yang mengembara di gurun untuk berada di bawah pengaruhnya menggunakan kuasa yang hebat.
  • Nama: Tidak diketahui
  • Umur: Tidak diketahui
  • Gelar: Kazekage Pertama (初代風影, "Shodaime Kazekage")
  • Status: Terbunuh

Kazekage Kedua

Kazekage Kedua (二代目風影, "Nidaime Kazekage") adalah orang yang menggantikan Kazekage Pertama memerintah Sunagakure. Dia merupakan Kazekage pertama yang mengemukakan usul dan melakukan penyelidikan mengenai Jinchūriki, dengan tujuan untuk menggunakan kuasa tersebut untuk menguatkan kuasa militer di Sunagakure.
  • Nama: Tidak diketahui
  • Umur: Tidak diketahui
  • Gelar: Kazekage Kedua (二代目風影, "Nidaime Kazekage")
  • Status: Terbunuh

Kazekage Ketiga

Kazekage Ketiga (三代目风影, "Sandaime Kazekage") juga bergelar "Bayang Angin ketiga" merupakan bekas Kazekage di Sunagakure. Kazekage Ketiga memiliki kemampuan yang begitu unik; dia mampu memanipulasikan chakranya dan menukarkan chakra tersebut kepada medan magnet dan ini membuat Kazekage Ketiga mampu mengendalikan Pasir Besi. Kazekage Ketiga telah menciptakan teknik ini setelah mempelajari pengendali Shukaku pada masanya, lalu meniru teknik tersebut menggunakan kemampuannya. Oleh kerana kemampuan inilah dirinya dikenali sebagai Kazekage terkuat dalam sejarah Sunagakure. Di bawah keadaan yang tidak diketahui, Kazekage Ketiga telah menghilangkan diri sebelum tercetusnya peperangan kampung tersebut.
Apabila Sakura dan Chiyo bertarung dengan Sasori, Sasori telah mebongkarkan rahasia bahwa dia telah mengambil mayat Kazekage Ketiga lalu mengadaptasinya menjadi boneka manusia dan Kazekage Ketiga merupakan boneka manusia kegemarannya. Pada akhirnya, boneka manusia Kazekage Ketiga telah dimusnahkan oleh Sakura. Sakura telah berpura-pura terkena racun yang terdapat pada senjata yang dipakai oleh boneka manusia Kazekage Ketiga (padahal Sakura telah menukarkan racun tersebut dengan protein menggunakan obat penawar yang disediakan oleh dirinya sendiri), lalu menghancurkan boneka manusia tersebut dengan hanya satu tumbukan kuat.
  • Nama: Tidak diketahui
  • Umur: Tidak diketahui
  • Gelar: Kazekage Ketiga (三代目风影, "Sandaime Kazekage")
  • Status: Terbunuh (dibunuh oleh Sasori)

Kazekage Keempat

Kazekage Keempat (四代目風影, "Yondaime Kazekage") juga bergelar "Bayang Angin Keempat" merupakan bekas Kazekage di Sunagakure. Dia merupakan suami Karura, dan juga ayah bagi Temari, Kankuro dan Gaara. Nama sebenarnya tidak diketahui.
Melalui ayahnya, Shukaku Berekor Satu telah disatukan dengan Gaara dengan tujuan untuk menjadikan Gaara sebagai senjata terhebat untuk pengendalian militer di Sunagakure. Namun, saat Gaara sudah dewasa dan kemampuannya mulai terbentuk, Kazekage Keempat menganggapnya sebagai suatu eksperimen yang gagal. Kemungkinan, perangai Gaara yang tidak stabil (kerana memiliki bijuu di dalam tubuhnya) bisa mengancam keselamatan penduduk di Sunagakure. Dia pernah mengerahkan anak buahnya untuk membunuh Gaara tetapi tidak berhasil.
Ketika Orochimaru mengemukakan usul untuk bergabung untuk mengalahkan Konohagakure, Kazekage Keempat telah setuju dengan ajakan tersebut. Sunagakure mengalami masalah keuangan setelah pemerintah di negara tersebut (seorang Daimyo) telah memotong pembiayaan ke kampung mereka. Kazekage Keempat beranggapan, dengan memusnahkan Konoha, maka keuangan di desa mereka akan membaik. Kazekage Keempat berencana menggunakan Gaara (bertukar menjadi Shukaku) di tengah-tengah perkampungan Konoha untuk memusnahkannya dan mendapat kelebihan ketika peperangan terjadi. Bagaimanapun, Kazekage Keempat tidak sempat melihat idenya berhasil karena dia telah dibunuh oleh Orochimaru. Orochimaru kemudian menyamar sebagai Kazekage Keempat dan ini memudahkan Orochimaru mengendalikan penduduk Sunagakure. Kemudian, posisi Kazekage Keempat digantikan oleh anaknya, Gaara.
  • Nama: Tidak diketahui
  • Umur: Tidak diketahui
  • Gelaran: Kazekage Keempat (四代目風影, "Yondaime Kazekage")
  • Status: Terbunuh (Dibunuh oleh Orochimaru)

Kazekage Kelima

Gaara (我愛羅) adalah Kazekage Kelima (五代目風影, "Godaime Kazekage"), merupakan anak bungsu Kazekage Keempat dan adik Temari dan Kankurou. Gaara pernah berperan sebagai karakter jahat sepanjang awal kemunculannya (sehingga babak ujian chunin). Dibesarkan sebagai suatu senjata khas untuk mempertahankan kampungnya, dia diberi gelar Sabaku no Gaara(砂瀑の我愛羅).

0 komentar:

Poskan Komentar