Sabtu, 20 Oktober 2012

Latar Belakang Masalah

Nama  : William Andreas
NPM  : 18210516
Kelas  : 3EA17

Bab 1
Pendahuluan


1.1 Latar Belakang Masalah
Sekarang ini perkembangan otomotif di dunia ini semakin cepat, khususnya perkembangan mobil. Fakta memperlihatkan jumlah penjualan mobil terus meningkat. Kondisi ini menyebab kan produsen terus mencari inovasi - inovasi baru dengan memproduksi produk - produk baru untuk meningkatkan penguasaan pasar. Mobil adalah kendaraan roda empat yang masih menjadi primadona dalam berkendara khususnya di Indonesia, hal ini disebabkan oleh penggunaan mobil ini dapat menjadikan si pemakai (pengendara) menjadi lebih percaya diri,meningkatkan gengsi si pengguna dan juga nyaman. Disisi lain pihak lembaga keuangan pun tidak segan untuk mengucurkan kredit penjualan mobil. Memiliki kendaraan roda empat ini memang membutuhkan dana yang cukup besar. kisaran harga mobil 250jt - 1000jt untuk mobil mewah dan 70jt - 250jt untuk mobil sederhana.adanya persaingan yang ketat diantara merek-merek mobil tersebut memiliki strategi pemasaran yang tepat dalam menghadapi pesaing-pesaingnya.strategi pemasaran dapat ditentukan setelah produsen mengetahui segmen dan posisi sepeda motor yang diproduksinya.


1.2 Perumusan Masalah
Berdasarkan latar belakang diatas maka perumusan masalah dalam penelitian ini adalah :
“Apakah kepuasan konsumen berpengaruh terhadap ekuitas merek Toyota di Indonesia?”

1.3 Tujuan Penelitian
Berdasarkan permasalahan diatas maka penelitian ini bertujuan untuk :
“Untuk mengetahui pengaruh kepuasan konsumen terhadap ekuitas merek Toyota di Indonesia”

0 komentar:

Poskan Komentar