Selasa, 12 November 2013

Menjalin Hubungan Dengan Pelanggan

Pentingnya Mempertahankan Hubungan Mesra Dengan Pelanggan

 
Tanpa disadari seringkali  kita sebagai konsumen bila merasa puas terhadap sebuah produk atau layanan sebuah perusahaan,  turut mempromosikan kepada teman atau kerabat untuk memilih produk tersebut untuk dibeli dan digunakan seperti kita, mengapa kita lakukan hal tersebut? Jawabannya karena selama mengkonsumsi, produk dan perusahaan tersebut  telah  memberikan kepuasan kepada kita. Dan yang kita lakukan bukan karena kita seorang agen penjualannya tapi  dilakukan tanpa pamrih  karena kita mengharapkan teman atau kerabat mendapatkan kepuasan serta manfaat yang sama dengan yang kita rasakan.
Inilah salah satu ciri Pelanggan yang sudah berada pada level customer loyal yang tidak saja memberikan keuntungan karena menjadi konsumen bagi perusahaan tetapi telah menjadi agent of Marketing paling efektif.
Kondisi tersebut sangat mungkin  terjadi bila  hubungan mesra antara perusahaan dengan konumennya telah terjalin harmonis,  dan Hubungan yang mesra antara perusahaan dengan pelanggan menjadi sebuah parameter penting, sejauh mana perusahaan memandang konsumennya dan seberapa besar kecintaan serta loyalitas konsumen  kepada produk yang dihasilkan oleh perusahaan tersebut.
Hubungan mesra yang dimaksud adalah sebuah hubungan yang terjalin selama proses dari  awal  penjualan berlangsung sehingga terjadi penjualan berikutnya,  hubungan mesra pun terjadi  karena adanya  perasaan terpenuhinya kebutuhan personal maupun kebutuhan bisnis dari konsumen/pelanggan sehingga terjalin hubungan  saling menguntungkan.
Memelihara hubungan mesra dengan konsumen  menjadi sebuah strategy penting bagi perusahaan karena keberhasilan penjualan produk dapat dibantu oleh konsumen yang merasa puas serta bisa mempermudah mayakinkan masyarakat  konsumen lain yang belum merasakan produk dan layanan yang diberikan oleh perusahaan.
Mengapa Perlu dibina hubungan baik dengan konsumen?
Dari hasil pengamatan para ahli keuntungan yang bisa dicapai oleh Perusahaan  akan meningkat sebesar  20 % yang disebabkan karena adanya konsumen yang loyal yang disebabkan oleh beberapa factor antara lain:
1.       Merekrut pelanggan baru memerlukan biaya
2.       Para pelanggan lama berbelanja lebih banyak kepada kita
3.       Mereka merasa nyaman berurusan dengan kita
4.       Mereka bisa menjadi agent of marketing perusahaan dengan menyampaikan informasi positif tentang perusahaan
5.       Mereka lebih murah untuk dilayani
6.       Mereka tidak terlalu sensitive dengan pricing (harga)
7.       Pelanggan tersebut lebih mudah memaafkan bila terjadi kesalahan
8.       Pelanggan membuat program marketing akan berjalan lebih efektif
9.       Pelanggan mempunyai potensi memberikan keuntungan yg lebih besar.
Bila melihat hubungan mesra sebagai hal yang penting dan strategis rasanya ada berbagai macam cara yang bisa dijadikan program terciptanya hal tersebut al:
  • Memberikan motif yang baik kepada Konsumen atas pilihannya untuk memilih produk kita.
  • Memberikan program pelayanan purna jual yang baik  termasuk garansi  sebagaimana komitmen pada saat penjualan.
  • Melakukan konfirmasi terhadap kepuasan konsumen terhadap produk dan layanan yang telah didapatkan
  •  Senantiasa memberikan prioritas   kepada pelanggan terutama menyangkut informasi 2 baru dan penting yang perlu diketahui oleh pelanggan
  • Senantiasa membuat program maintenance customer dengan kejutan-kejutan yang menyenangkan
  • Tidak melupakan hal-hal sederhana berupa perhatian yang kecil dan simple seperti pengiriman kartu ucapan apakah pada saat ulang tahun atau event penting lainnya.
Dan masih banyak cara lainnya yang bisa kita ciptakan sehingga pelanggan merasa kan hal itu  semua dan setiap perusahaan mampu melakukannya. Jadi dengan terciptanya kemesraan hubungan dengan pelanggan,  jangan terlalu dikhawatirkan dengan adanya pesaing yang senantiasa mengamati pergerakan kita.

Sumber

1 komentar:

IBU WINDA DI GARUT mengatakan...

kami sekeluarga tak lupa mengucapkan puji syukur kepada ALLAH S,W,T
dan terima kasih banyak kepada AKI atas nomor togel.nya yang AKI
berikan 4 angka <<< 7351 >>> alhamdulillah ternyata itu benar2 tembus AKI.
dan alhamdulillah sekarang saya bisa melunasi semua utan2 saya yang
ada sama tetangga.dan juga BANK BRI dan bukan hanya itu AKI. insya
allah saya akan coba untuk membuka usaha sendiri demi mencukupi
kebutuhan keluarga saya sehari-hari itu semua berkat bantuan AKI..
sekali lagi makasih banyak ya AKI… bagi saudara yang suka main togel
yang ingin merubah nasib seperti saya silahkan hubungi AKI SOLEH,,di no (((082-313-336-747)))
insya allah anda bisa seperti saya…menang togel 275
juta, wassalam.


dijamin 100% jebol saya sudah buktikan...sendiri....







Apakah anda termasuk dalam kategori di bawah ini !!!!


1"Dikejar-kejar hutang

2"Selaluh kalah dalam bermain togel

3"Barang berharga anda udah habis terjual Buat judi togel


4"Anda udah kemana-mana tapi tidak menghasilkan solusi yg tepat


5"Udah banyak Dukun togel yang kamu tempati minta angka jitunya
tapi tidak ada satupun yang berhasil..







Solusi yang tepat jangan anda putus asah....AKI SOLEH akan membantu
anda semua dengan Angka ritwal/GHOIB:
butuh angka togel 2D 3D 4D SGP / HKG / MALAYSIA / TOTO MAGNUM / dijamin
100% jebol
Apabila ada waktu
silahkan Hub: AKI SOLEH DI NO: (((082-313-336-747)))






KLIK BOCORAN 2D-3D-4D-5D-6D-DISINI




BUTUH ANGKA GHOIB HASIL RTUAL AKI SOLEH

angka;GHOIB: singapura

angka;GHOIB: hongkong

angka;GHOIB; malaysia

angka;GHOIB; toto magnum

angka”GHOIB; laos…

angka”GHOIB; macau

angka”GHOIB; sidney

angka”GHOIB: vietnam

angka”GHOIB: korea

angka”GHOIB: brunei

angka”GHOIB: china

angka”GHOIB: thailand

ANGKA TOGEL JITU 2D 3D 4D 5D 6D








..(`’•.¸(` ‘•. ¸* ¸.•’´)¸.•’´)..
«´ 082_313_336_747_ ¨`»
..(¸. •’´(¸.•’´ * `’•.¸)`’•.¸ )..
































Poskan Komentar