Kamis, 02 Mei 2013

Internet Merubah Dunia

kses internet melalui telepon pintar telah menjadi bagian kehidupan sehari-sehari.
Lompatan penting dalam pengembangan internet diperkirakan akan terjadi pada 2013 menyusul hasil survei bahwa jumlah piranti bergerak seperti telepon pintar dan komputer tablet yang terkoneksi ke internet untuk pertama kalinya diperkirakan akan melebihi jumlah komputer meja dan komputer jinjing.
Survei itu dilakukan oleh bank investasi Morgan Stainley. Menurut para ahli, peningkatan penggunaan internet bergerak mengubah dunia komputer.
Pengamat teknologi di Inggris Rupert Goodwins mengatakan kemudahan koneksi internet bergerak mempunyai dampak luas bagi masyarakat.
Ia mengatakan 10 atau 15 tahun lalu, pengguna komputer harus duduk di depan layar komputer dan berusaha menghidupkannya.
“Mengunduh piranti lunak sulit dan mahal. Membuat modem bekerja juga perlu perjuangan,” kata Rupert Goodwins seperti dilaporkan wartawan teknologi BBC Mark Gregory.
Pil pahit“Sekarang kita bisa ke toko, membeli komputer tablet dan dalam hitungan detik bisa langsung menggunakan komputer dengan teknologi yang rumit tanpa memikirkan tentang hal itu,” tambah Rupert Goodwins.
Goodwins mengatakan internet bergerak telah menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari warga.
Namun kemudahan tersebut, jelas Mark Gregory, merupakan pil pahit bagi perusahaan-perusahaan besar yang sebelumnya mendominasi bisnis komputer.
Dell, HP dan Microsoft, produsen piranti keras dan piranti lunak bagi komputer pribadi kesulitan menyesuaikan diri.

0 komentar:

Posting Komentar