tentang hasil survei Ipsos. Ketika itu, Wiku mengangkat tentang perilaku pengguna internet dalam online shopping. Survei Ipsos tidak hanya menyinggung tentang jual-beli online.
Berikut beberapa data yang lebih lengkap tentang perilaku pengguna
internet Indonesia yang disebut dalam survei Ipsos tersebut. Saya harap,
alih-alih bosan membaca angka-angka berikut, Anda justru mendapatkan
ide berdasarkan angka-angka ini.
Email
Sebanyak 9 dari 10 (91 %) pengguna internet di Indonesia menggunakan internet untuk membuka dan mengirim email.
Jumlah ini menempati peringkat keempat dari 24 negara yang disurvei.
Secara global, 85% pengguna internet membuka dan mengirim email ketika mereka sedang online.
Social Media
Indonesia berada di peringkat teratas dalam penggunaan internet untuk social media, termasuk forum dan blog. 83% pengguna internet Indonesia mengunjungi social media saat online.
Jumlah ini di atas Argentina (76%), Rusia(75%), Afrika Selatan (73%),
Swedia (72%), Spanyol (71%), dan Hungaria (70%). Jika dilihat secara
global, 62% pengguna internet di dunia menggunakan internet untuk social media.
Hiburan dan Hobi
Selain untuk social media, 62 % pengguna internet di
Indonesia menggunakan internet untuk hiburan dan mencari informasi yang
berkaitan dengan hobinya. Tertinggi untuk kategori ini adalah Turki
(72%) dan yang terendah adalah Arab Saudi (35%). Sedangkan, rata-rata
global adalah sebanyak 57%.
Jenis hiburan yang dicari pengguna internet Indonesia berdasarkan hasil survei Ipsos ini diungkap oleh Kompas Tekno. Pengguna Indonesia terutama paling sering mengunduh dan streaming musik (60%), film (43%), game online (27%), dan menonton televisi melalui live streaming (23%).
Selain hal tersebut di atas, Ipsos juga melakukan survei perilaku
pengguna internet global dalam beberapa hal lain. Hasilnya, Ipsos
menemukan bahwa 14% pengguna internet menggunakan internet untuk
melakukan panggilan VoIP, 59% untuk internet banking, 41% untuk mencari pekerjaan.
Laporan Ipsos tentang hasil survei ini bisa Anda baca di halaman-halaman berikut sesuai kategorinya. Untuk kategori Komunikasi dan Jejaring Sosial, Hiburan dan Permainan, Belanja dan Keuangan Pribadi.
Sumber : http://dailysocial.net
Minggu lalu, Anda membaca analisis dan opini Wiku Kamis, 18 Oktober 2012
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
0 komentar:
Posting Komentar